Jakarta, KORANPATI.com
- Hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021 telah diresmikan blok B untuk gedung SMK Ma’arif NU di Grogol Jakarta Barat. Peletakan batu pertama pembangunan ini dilakukan oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA., 6 bulan lalu. Berdirinya gedung ini adalah atas bantuan dari Badan Amil Zakat Republik Indonesia, dan Program Kemdikbut Ristek Dikti tahun 2021, dan sumbangan dari UNISMA Malang Jawa Timur.

Hadir juga dalam peresmian ini Rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri Bakri. Dalam prakata sambutannya, Prof Masykuri menyatakan bahwa, sumbangan UNISMA untuk LP Ma’arif NU Grogol ini  adalah amanat Prof. Dr. KH. Tholhah Hasan saat menjabat ketua Yayasan UNISMA Malang. UNISMA harus membantu LP Ma’arif NU PBNU atas jasany kepada UNISMA Malang. Dan Alhmadulillah sekarang terlaksana turut membantu pembangunan gedung Blok B, gedung SMK Ma’arif NU Grogol ini. Imbuhnya.  

Beliau menambahkan, komitmen berikutnya adalah kami ingin mendarmabhaktikan SDM UNISMA untuk pengrembangan SDM SMK Ma’arif NU Grogol ini. Kami akan memberikan pelatihan-pelatihan dan diklat-diklat kepada guru-guru atau apa saja yang dibutuhkan.  Kami yakin peningkatan kualitas pendidikan tak akan lepas dari kualitas guru-gurunya. Program ini sebenarnya sudah UNISMA lakukan  kepada lembaga-lembaga Ma’arif NU di beberapa tempat di provinsi lain bahkan sampai di NTB, namun di Jakarta ini belum, bebernya.

UNISMA Malang juga telah melakukan upaya mengurus hak cipta intelektual.  Hak Cipta Lagu Yalal Waton yang heroik itu dan shalawat badar sudah kami patenkan. Sehingga tidak lagi diubah-ubah dan dimain-mainkan secara sembarangan.

Masykuri berharap, semoga NU dengan ini lebih dewasa, menjadi kebanggan ummat tidak saja ummat di Indonesai juga di Dunia. Untuk itu, kami juga mengajak  kepada semua pihak, termasuk UNWAHAS Semarang bahwa program pembangaunan dan pengabdian ini tidak di clousing. Mari kita kembangkan terus menerus ke depan untuk mencapai harapan-harapan tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya pada peresmian ini, Ketua LP Ma’arif NU PBNU, KH. Z. Arifin Junaidi menyampaiakan, bahwa berdirinya gedung ini adalah atas bantuan dari Badan Ammil Zakat Republik Indonesia, dan Program Kemdikbut Ristek Dikti tahun 2021, dan sumbangan dari UNISMA Malang Jawa Timur. Siswa-siswi SMP-SMK Ma’arif NU Grogol ini sejumlah 800 anak lebih. Mereka rata-rata kalangan menegah ke bawah. LP Ma’arif PBNU ingin menghadirkan layanan pendidikan yang bermutu, mampu bersaing di kehidupan dunia gelobal. LP Ma’arif NU ingin menjadi pemungkin dari hal yang tidak mungkin. Yaitu menghadirkan layanan pendidikan yang bermutu kepada para mustadl’afin di Jakarta. Tambahnya.

Hadir dalam persemian tersebut, Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta,  Ketua LP Ma’arif PBNU KH. Z. Arifin Junaidi, Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. Noor Achmad, MA, Rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri Bakri serta para pejabat kependidikan Provinsi DKI Jakrta.

Sa’idah Sakwan, ketua panitia pembangaunan gedung menyampaikan, bahwa direncanakan gedung ini akan dibangun empat Blok. Bangunan SMK Ma’arif NU berdiri 4 lantai dan terdiri dari 24 ruangan di Blok B. Sementara itu gedung SMP masih proses penyelesaian di Blok C dan D. Dan hingga kini telah selesai dua blok. Sebelumnya telah diresmikan Blok A bangunan untuk pelatihan SDM LP Ma’arif NU, Ma’arif NU Center (MNU Center) pada bulan maret 2020. Hari ini diresmikan blok B untuk gedung SMK Ma’arif NU, yang peletakan batu pertama pembanginan ini dilakukan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA., 6 bulan lalu.

Lembaga ini satu-satunya lembaga milik NU dengan Badan Hukum Perkumpulan NU (BHP NU) di DKI Jakarta. Lainnya adalah lembaga-lembaga pendidikan NU milik yayasan NU atau milik orang-orang NU, yang jumlahnya cukup besar. Sehingga sangat patut jika Gubernur DKI mensuport. (KP49/ImamBK).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: