Jakarta, Koranpati.com
– Selain menjadi tim penyusun modul literasi dan numerasi, Wakil Sekretaris Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jateng Zaedun dan Koordinator Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jateng yang juga Pjs Wakil Rektor I Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung Hamidulloh Ibda didapuk sebagai narasumber pada Training of Trainers (ToT) Literasi dan Numerasi Program Organisasi Penggerak (POP) SD LP Ma’arif NU PBNU pada Selasa (7/12/2021).


Kegiatan ini digelar di Hotel Kristal Cilandak Jl. Terogong Raya No.17, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad sampai Jumat, 05-10 Desember 2021.


Dalam kesempatan itu, mereka berdua menyampaikan materi praktik Perancangan Pembelajaran dengan Penguatan Karakter, Kecakapan Abad XXI, Literasi, dan Numerasi Lintas Mapel di jenjang Sekolah Dasar.


Dalam kesempatan itu, tim narasumber menegaskan semua calon instruktur nasional harus bisa membuat modul ajar. Modul ajar dalam konteks itu adalah rencana pembelajaran dengan materi literasi kelas dasar SD yaitu kelas 1, 2, 3 dan literasi kelas tinggi yaitu kelas 4, 5, dan 6. 


Selain itu, calon instruktur juga harus menyusun modul ajar numerasi kelas dasar SD yaitu kelas 1, 2, 3 dan numerasi kelas tinggi yaitu kelas 4, 5, dan 6. Setelah menyusun modul ajar, semua calon instruktur nasional melakukan praktik peerteaching. (*)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: