Dukuhseti, Koranpati.com
- Keluar Bani Madzkur Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati menggelar reuni, tahtimul Quran dan tahlilan, Minggu (22/5/2022) di rumah Muntamah Dukuh Tanggul Wetan, Dukuhseti, Kecamatan, Pati, Jawa Tengah.


Mereka yang hadir merupakan keturunan dari pasangan alm. Madkur dan Khofsah yang dirangkai dalam kegiatan Haul alm. Ngalimun yang merupakan mantan Kaur Kesra Desa Dukuhseti, Pati. Setelah pembacaan Alquran 30 juz, kegiatan dilanjutkan tahlilan, doa bersama dan mushafahah.


Putra pertama alm. Ngalimun, Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun dalam rangka nyambung balung pisah karena selalu dilaksanakan pada bulan Syawal.


"Alhamdulillah, kita keluarga besar yang sudah hijrah di berbagai tempat, tetap bisa menyempatkan waktu untuk silaturahim tiap tahun," tutur Ibda yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung tersebut.


Pihaknya menyampaikan, bahwa tugas penerus generasi yang sudah mendahului adalah meneruskan perjuangannya. "Kita bisa berkiprah sesuai porsinya masing-masing. Utamanya di bidang sosial keagamaan, karena para pendahulu kami termasuk abah saya Ngalimun adalah pejuang agama di desa," beber kandidat doktor Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.


Pihaknya menceritakan kiprah bapaknya, Ngalimun, yang berkiprah di NU sejak kecil. "Abah dulu pernah jadi Ketua IPNU Dukuhseti dua periode dan Ketua GP Ansor Dukuhseti dua periode, dan terkahir pengurus MWC NU Dukuhseti. Pernah juga menjadi Ketua LKMD, anggota BPD, Ketua Yayasan Jamaah Pasrah, Ketua Pengurus Makam Mbah Brojoseti Singo Barong, Kaur Kesra Desa Dukuhseti, Ketua TPQ Nurussalam dan Pengasuh Musola Nurussalam, dan juga aktif menghidupkan kegiatan di Masjid Darussalam Dukuhseti," katanya.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: